Odio : Aplikassi Radio Streaming Tampilan Sederhana dan Modern - Kang Gino

Breaking

Sunday, April 26, 2020

Odio : Aplikassi Radio Streaming Tampilan Sederhana dan Modern

Aplikasi radio streaming ini merupakan aplikasi baru dan bebas untuk diunduh. Desain antarmuka yang menampilkan sederhana dan modern, tentu akan menarik pengguna dan memudahkan dalam pengoperasianya.
Odio tersedia untuk sistem operasi Windows, Linux dan Mac. Ini menunjukkan bahwa pengembang memang siap memberikan dukungan bagi para pengguna di lintas sistem operasi.
Jendela aplikasi ini terbagi menjadi tiga bagian yaitu menu di sebelah kiri, hasil pencarian atau halaman utama di tengah, kemudian untuk sebelah kanan untuk radio yang sedang kita putar.
Menu halaman utama atau 'Home' merupakan tampilan dari stasiun radio streaming yang memiliki rating tertinggi, disitu kita dapat memilih berdasarkan 'top click' atau 'highest voted'. Menu Pencarian meliputi pengelompokkan berdasarkan negara, bahasa dan tag. Menu Setting tidak memliki banyak pengaturan, hanya pengaturan tampilan 'dark' atau 'light'.

Apabila kita telah mencari kemudian menemukan stasiun radio yang diinginkan, kita bisa menambahkanya di 'My Library'. Dengan itu maka kita tidak perlu mencari cari lagi stasiun radio yang diinginkan.
Odio tersedia di snap store, sehingga bagi pengguna Linux dari berbagai distro bisa dengan mudah, untuk menginstalasinya bisa dilakukan melalui terminal dengan perintah berikut :
----------- Pada distro Debian/Ubuntu ----------- 
$ sudo apt update
$ sudo apt install snapd
$ sudo snap install odio

----------- Pada distro Fedora -----------
$ sudo dnf install snapd
$ sudo snap install odio

Dengan aplikasi ini akan memudahkan kita penikmat radio streaming tanpa berkunjung ke situs utama radio tersebut.


No comments:

Post a Comment